Pantai Njorok (Anak Pantai Pelang)

Pernahkah mendengar nama Pantai Njorok…???

Kalau kita mendengar  pantai ini, kelihatannya asing dan jarang orang yang tau dimana letak pantai tersebut padahal letaknya tak jauh dari Pantai Pelang yang masih dalam ruang ruang lingkup kota Panggul.

Dua kali saya mengunjuungi tempat ini bersama teman-teman, dan nampaknya keadaannya masih tetap tampak alami, tidak ada perubahan sedikitpun dengan di kelilingi hutan yang lebat menambah kesejukan udara di sekitar tempat ini. Begitu sepi menyelimitu pantai ini karena tak banyak orang yang tahu, kecuali penduduk sekitar yang memanfaatkan hutan di sekitar pantai ini dengan mencari rumput dan kayu sebagai kegiatan mereka sehari-hari.

Dan buat teman-teman atau para pengjung Pantai Pelang yang ingin singgah atau mampir sejenak di tempat ini sebaiknya datang tidak sendiri atau membawa teman, biar melawan kesunyian yang ada di tempat ini…heheh…!!!

Ada beberapa hal yang membuat saya menarik untuk berkunjung ke tempat ini lagi, ketika saya dan teman-teman sampai di tempat ini saya di suguhi sebuah sungai kecil yang keluar dari bebatuan, kalau di lihat dan di angan-angan untuk menyimpulkan, apakah ini sumber mata air…???

Iya memang benar, ini sumber mata air super besar karena di apit oleh dua batu, dan mengelurkan air yang begitu jernih….!!

Dan inilah hasil dari siklus ekositem.

Dimana ada hutan yang lebat dengan di tumbuhi pepohonan, maka di situ ada air.

Berikutnya saya melihat sabana atau di sebut juga padang rumput, dan saya langsung membayangkan betapa asyiknya kalau di buat perkemahan, pasti seru…!!!

Dengan hamparan pantai yang lumayan luas, dan di hiasi beberapa batu karang yang ada di sekitarnya, membuat saya tak kehilangan moment untuk berfoto-foto di tempat ini.heheh…

Tapi saya kawatir, apakah kalau musim penghujan tempat ini bisa di datangi…??

Soalnya pada waktu penurunan dari bukit menuju pantai terdapat sungai kecil dan sungai ini kering. Jadi keseimpulannya kalau musim penghujan jangan ke tempat ini takutnya jalanya di tutupi banjir.

Anda tertarik untuk melihat sumber mat air atau ingin foto-foto di tempat ini.

Dan berpose dengan batu karang….!!!

Oke saya akan memandu anda dari sini….

Jalannya cukup terjal dan licin lo jadi hati-hati aja sebelum menaiki bukit, dengan jalan setapak anda akan berjalan sejauh kurang lebih 800m, soalnya Pantai Njorok terletak di balik bukit jalan masuknya ada di Pantai Pelang sebelah barat atau kalau kurang jelas tanya aja ke pemeilik warung yang ada di dekat jalan yang menuju air terjun dan mintalah informasi sedteil mungkin.

Ini video rute jalannya, saya ambil satu bulan yang lalu tepatnya bulan april beserta teman-teman. Dengan tiba-tiba mucul ide untuk membuat skenario biar vidoo ini menarik, dan ceritanya asal ngejeblak…hehehe…..jadi cerita fiktif.

Klik aja di sini >>>> http://www.youtube.com/watch?v=X0-ivpV8388 Part 1.

http://www.youtube.com/watch?v=E5h81v3-5k8 Part 2.

Iklan

One thought on “Pantai Njorok (Anak Pantai Pelang)

Ngecuprus?. Boleh. Untuk pempermudah kolom komentar, langsung aja klik logo akun media sosial di pojok kanan bawah, biar gue bisa ngelihat siapa aja yang nyimak notedcupu gue. Semuanya akan gue baca kok, terserah mau komen apa, gak tatakrama bakal gue hapus. Matur Nuhun.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s