Manajemen Kehidupan

Manajemen sering di jadikan alat sebagai batu loncatan, untuk mencapai tujuan yang telah di rencanakan/ditetapkan. Dan kini semua kegiatan manusia tak lepas dari yang namanya manajemen, bukan hanya organisasi yang membutuhkan manajemen. Melainkan kegiatan manusia sudah masuk dalam kategori perencanan, untuk mensukseskan kegiatan yang akan di lakukannya. Manajemen kini sudah masuk dalam ilmu kehidupan manusia. Banyak orang yang berlomba-lomba ingin menjadi orang yang sukses  tapi kebanyakan tidak tau langkah awal apa yang harus di perbuat untuk mencapai tujuan tersebut dan tidak mempunyai tujuan sukses yang spesifik, itu yang membuat jalan menjadi buntu.

Orang sukses mengawali langkahnya dengan menyusun skema atau rencana kehidupannya. Contoh bila Aden sekarang lagi kuliah untuk memperoleh gelar S1 Manajemen dan sekarang baru semester awal.

Target pertama di  usia 25 tahun Aden menargetkan atau merencanakan tiga tahun setengah dirinya harus sudah lulus kuliah dengan IPK di atas 3,00 dan setelah lulus langsung kerja sebagai karyawan di salah satu perusaahan BUMN milik pemerintah yaitu PT. Pertamina (tbk).

Kemudian Aden menargetkan 2 tahun kedepan tepatnya di usia 27 tahun, dirinya sudah bisa membeli rumah dan siap untuk menikah dari uang hasil kerjanya selama dua tahun.

Selanjutnya target yang ke tiga tepatnya usia yang ke 30 aden ingin naik jabatan dari karyawan menjadi pimpinan direksi dan ingin memberangkatkan orang tuanya untuk umroh.

Target yang ke empat tepatnya di usia 35 tahun Aden ingin naik jabatan menjadi manager di perusahaan tersebut dan bisa membeli mobil untuk keluarganya.

Target yang ke lima tepatnya di usia 40 tahun aden ingin mendirikan usaha dan ingin punya niat untuk berhenti dari perusahaan tersebut sehinga fokus menekuni bisnis yang di gelutinya.

Dalam cerita di atas sudah jelas, bahwa tujuan Aden sangat spesifik yaitu ingin jadi pengusaha. Tinggal bagaimana Aden melangkah tahap demi tahap untuk mencapai tujuan yang telah di jadwalkannya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Iklan

One thought on “Manajemen Kehidupan

Monggo pinarak?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s