Ketika Uluran Tangan Ini Tak Sampai

Penulis : Writer Boediinstitute

Sauatu malam, sekitar jam 23.00 WIB terdengar bunyi hp ‘’tuling’’ ternyata setelah saya cek itu bunyi hp saya.  Sudah kuduga pasti ada sms  dan dugaan saya benar. Awalnya biasa aj suasna hati saya tapi setelah penlis membaca sms itu risaulah hati ini. Sms itu berbunyi tentang keluhan dari sahabat saya yang berusia 27 tahun. Dia mengeluh kepada saya untuk yang kesekian kali, keluhan itu yang membuat saya prihatin.

 

 

Keluhan itu berisi tentang kalimat frustasi, penyesalan, ketika usianya telah mencapai 27 tahun ternyata masa depannya masih ‘’jalan di tempat’’ dia slalu menayakan pekerjaan, pekerjaan dan pekerjaan kepada saya. Sontak saya bingung mau carikan pekerjaan apa yang pas buat dia, hanya bisa bingung menangapi keluhan itu…beeerrrrrrrr……sementara pendidikan terakirnya hanya berijazah SMP ( bersyukurlah kalian yang duduk di banggku kuliah). Padalah untuk bisa bertahan atau paling tidak menetap di kota harus punya keahlian yang bisa di jual (bersyukurlah kalian sudah kuliah dan punya keahlian).

 

 

Sungguh ironi, usia yang seharusnya bisa mapan dan sudah masuk dalam tahan keluarga kecil. Latar belakangnya memang dari keluarga ekonomi level pas-pasan (bersyukurlah kalian yang punya meteri). Rasanya hidup ini belum berarti, ketika sahabat dekat minta pertolongan dan kita masih tak sampai untuk menglurkan tangan.

Saya mencoba menilisik keahlian dia apa yang bisa di jual dan menghasilkan uang. Ternyata kegianyannya dia sehari-hari adalah hobi mengutak atik barang elektronik di samping itu dia sering di suruh teman-teman dekatnya yang masih tetanggga untuk memotong rambut. Saya berfikir, kenapa gak bukak usaha salon potong rambut aja+temapat servis barang-barang elektronik seperti tv, radio,kipas angin. Ya sudah akirnya saya menyarankan utnuk bukak tempat usaha itu. Semoga aja bisa sukses. Karena Allah bersama orang-orang pekerja keras.

 

Iklan

Monggo pinarak?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s