Nita: Lagi Butuh Motivator

Kalau pas tidak ada aktifitas yang wajib aku kerjakan, waktu lebih pas aku luangkan ke komunikasi menggunakan hp-smartphon blackberry entah itu komunikasi dalam bentuk blackberry messenger (BBM) maupun media sosial twiiter. Setelah saya cek recent uddates tepatnya jam 17.26 WIB, ada status BBM teman saya si Nita yang agak aneh menurt ku, karena ini statusnya tidak seperti hari-hari biasanya yang selalu ceria.

Siapa nita ??? Nita ini fresh graduate dari Institute Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS)  Jurusan Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA). Dia lulusan tahun ini. Statusnya begini: Lagi Butuh Motivator. Sontak saya men-chat untuk menanyakan apa yang terjadi. Berikut petikan obrolanya.

Saya: Lagi down kah

Nita: hehehe lagi bimbang aja bud….

Saya: Bimbang..!! pasti ada sebabnya, sholato dulu ben jok bimbang..

Nita: Iya… !!! Huhuhu Ntar tak berdoa. Deadline besok Soalnya.

Saya: Iya tak bantu doa dari sini boleh po ora Nit. Deadline po lo ?

Nita: Ahaaha Boleh banget budd..!

 

Saya: Deadline po lo Nit..??? ????

Nita: Deadline pengambilan keputusan, hahahhaa

            Saya: La yo keputusan opo *nanya serius* hahahha

            Nita: Keputusan kerja di wilmar atau nggak hehehe

            Saya: Wes keterimo toh??

Nita: Iya hampir… heheh

           Saya: Syukur alhamdulilah *sujudsyukur* Nit, di bagian apa ?

Nita: Mangkanya suruh confirm sampai besok mau apa nggak !

 

Saya: Kamu sebenere mantep po gak kerja di wilmar ini, percuma kalau gak mantep, alias gak demen nanti kerjamu gak nyaman.

Nita: Iya… hehhee Alhamdulilah juga Bud, bagian quality control tapi yang bikin yang bikin gak mantep gajinya Bud ?

Saya: Gajinya berapa Nit. Setahuku untuk lulusan S1 yang bekerja di BUMN maupun non BUMN gajinya gajinya kisaran 2,5-3jta/bulan Itu aku dapetsumbernya dari internet. Belum masuk kerja aja kamu sudah risau nanti bunutnya kerjamu bisa tidak produktif.

Nita: Iya…. Gak ada 2,5jt Bud, tapi ya masih 2jtan. Aku heran kan itu perusahaan sebesar wilmar. Hahaha  Iya-iya harusnya di jalani dulu.

Saya: Okeee. Sekarang perbandingkan di perusahaan yang lain dengan posisi yang sama. Gajinya berapa ?. Lumayan berati, ambil saja toh nantinya kalau kerjamu baik, kerja keras, prestasimu bagus. Reward lah yang membayarmu. Bakal naik gaji+jabatan itu setelah kerjamu ada prestasi. Kalau di perusahaan itu bukan zona aman, beda kalau di instansi pemerintah/birokrasi. ??

Nita: Iya se…Kata senior-senior yang kerja disana juga emang gitu awal-awal, hehehe

Maksudnya zona aman ???

 

Saya: Maksudnya begini, orang yang bekerja di birokrasi/pemerintah itu masuk dalam kategori zona aman, kerja gak kerja di gaji. Naik pangkatpun susah, penilaian bukan pada hasil kerja yang produktif. Mbok  sampek kerja lengrek ni punggung gak ada istilah reward. Dan ujungnya gak akan bisa mengembangkan diri. Beda kalau di perusahaan. Kalaupun kamu ambil keputusan dan iya. Kamu akan meniti pengalaman dari sekarang waktu akan lebih berguna ketimbang kamu masih ngelamar disana-sini. Itu saja. Nanti kalau toh hasilnya di belakang tidak sesuai dengan harapan dan cenderung jalan di tempat pada posisi, boleh loncat. Toh pengalaman sudah ada, harga jualmu akan lebih akan baik. Ayo bismillah Semangat.

 

Nita: Wahh…kata-katamu bagus bangettt…Iya bener-bener aku setuju sama kame se…dari pada ngelamar sana-sini dan belom pastii yaa.. Mumpung ada kesempatan kenapa gak di coba. Iyaa Semoga inijalan terbaik yang di kasih Allah yaa… (hope).

 

Saya: Perasaan akun bukan pandai berastra kok bagus, ya sudahlah terimakasih atas sanjunganya. Iya kudu di ambil Nit. Ntar aku nyusul belakangan ya.. hehehe

 

Nita: Amin…Ayooo daftar ke wilmar aja kalau udah lulus hahaa Sebenarnya aku sama lingkungan kerjanya. Apa salahnya di coba yaa… hahahhaa Chatingnya loo di jadiin DP (Display Picture)

 

Saya: Ben….tambah rame kok mangkane tak caupture…Aku ingin kerja di media Nit, paling gak tembus jadi host pembawa berita di tipi-tipi, Oh….kerja di lingkungan, ya dah nyapu aja di halaman rumahku kan sama aja… hehehe

 

Nita: Waduhhhhh jadi josy jare….hahahaha sip itu…

 

Saya: Mimpi sekali seng gede pisan, ntar lek kamu minta tanda tangan gak usah sungkan.. hahhhaa

 

Nita: wkwkwkkwkw bener, mimpi gratis aja kan yaa… Yg gede…

 

Saya: wkwkwk wes tak pamit dulu Mau belajar….

 

Nita: Okeeeyyyy Suksess yaa J

 

Saya: IyaaaahhhhJ

 

Begitulah obrolan panjang lebar khas anak muda zaman sekarang, selalu tak luput dari kata cenge-ngesan tapi tetap dalam pembawaan obrolan yang bermutu. Setiap masalah atau cobaan yang di hadirkan itu sudah satu paket dengan cara pemecahanya.

 

boediinstitute@boedipanggul

                                                    

 

Iklan

Monggo pinarak?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s