Cinta itu Boros

 Cinta itu memang boros, belum apa-apa aja udah boros, apa lagi kalau udah nikah boros kuadrat ples mahal gitu. Dimana-mana kenapa cowok yang slalu nraktir cewek, kan belum ada ikatan secara remsi kayak  ketok palu gitu  dari KUA, atau Pak pengghulu.   Jadinya cowok gak perlu deh harus tanggung jawab ke pacarnya atau ceweknya  buat nraktir.   

Semester kemrin aku ngalamin kejadian yang konyol gitu,  waktu itu aku jalan  di salah satu mall  yang ada di surabaya,  ama cewek yang gue taksir, terus makan gitu di restoran yang agak kelas dikit, eh pas mau bayar, aku tanya ama kasirnya,” Berapa mbak… … ?,”

“1…2…3…bla…blaa,” ? Jawab mbak-mbak kasir. “Tunggu ya mbak,” ?

Ancrittt deh, pas lihat dompet uangku kurang, hening dan cangung untuk beberapa saat kemudian…em…e…e…mm… wajah agak setengah panik, mulai keringetan. Mulai deh, tengok kanan-kiri kayak orang lagi mau  nyebrang jalan.

bantar ya mbak,”? Tanya ku ke kasir.   Untung menghilangin cangung gitu, aku pura-pura rogoh saku celana depan. “eh… Mbak, kayaknya uangku jatuh deh, tadi gak aku taruh dalam dompet soalnya,” kilahku.

Sementara cewek yang aku taksir duduk di pojokan, dengan meja kosong dan kursi dua biji yang telah tertata rapi. Di depanmu di atas meja Hanya kotak berisi tisu dan tusuk gigi. Melihat percakapanku yang agak lama sama mbak kasir tadi, Si Cewek yang aku ajak tadi terus tanpa kedip matanya, tersorot ke obrolanku, sama mbak kasir. Nampaknya kau terlalu jenuh menunggu lama, dengan sepatu haq tinggi jalanmu melenggok bak di atas karpet merah, menghampiriku di depan kasir.” Kenapa mas kok lama bayarnya,” ?

“E…e….gini dek, uangku yg ada di saku depan ilang, kayaknya jatuh deh, bayarin dulu ya pesenan makananya,” jawabku sambil terkekeh.

“Kok gak bilang dar tad mas,”? jawabnya singkat sembari tersenyum simetris.

Mbayarain deh,  akirnya….. Lega.. Tapi agak sedikit malu gitu. Gak papalah, aku cowok yang bisa mematahkan anggapan kalau cinta itu gak mahal.

Iklan

Monggo pinarak?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s