Supir Ambulance Yang Cemas

Di Indonesia ini, hanya basway yang di kasih jalan kusus, itu pun basway yang berada di ibu kota negeri ini, Jakarta.  Lantaran jakarta terkenal dengan kota macet. Karena di kota-kota lain basway belum ada.  Kemudian nomer urut dua di tempati pengguna, pemakai sepedah, tapi khusus jalur roda dua yang di kayuh ini,  hanya berada di beberapa jalur dan area  tententu, dan penempatanya bukan di jalur umum transportasi,  kalau di surabaya bisa di temui jalur kusus roda dua (sepeda), tepatnya di kampus ITS (Institute Sepuluh Nopember Surabaya).

Ngomongin tentang jalur khusus, bukankah jalur khusus itu jalur perlakuan istimewa. Mari memandang lebih bijaksana. Dan berfikir menurut tinggkat  kepentingannya. Mbok ya, jalur ambulan berlabel umergency itu yang di khususkan, yang di dahulukan, yang di istimewakan.  Bukankah ambulan itu mobil darurat untuk membawa pasien yang lagi butuh bantuan secepatnya.

Masak di nomer “dua”-kan???  masak orang lagi sakit butuh pertolongan secepatnya harus di suruh nunggu, di suruh nunggu ketika pas lampu merah, apa lagi pas di lampu merah perempatan jalan itu terjadi kemacetan, dan antrian panjang. Meskipun mobil ambulan boleh menerobos lampu merah, tapi pas terjadi antrian panjang di lampu merah  apa mungkin bisa di terobos. ?

Harus nunggu mobil di depannya jalan bukan ?   Coba deh di tanya langsung pada supir-supir ambulan itu, betapa cemasnya ketika mobil ambulanya yang lagi darurat, seketika itu terhadang oleh macet.   Andaikan aku punya Doraemon, bakalan tak pinjem itu baling-baling bambu, buat nerbangin itu para pasien yang lagi butuh pertolongan secepatnya ke rumah sakit.

Iklan

Monggo pinarak?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s